Semakin Cantik di Umur Cantik

Apa yang perempuan rasakan ketika menginjak usia 30an?

sumber : health.kompas.com

Saya jadi ingat buku koleksi saya Amazing 30. Yaa..usia 30 itu adalah usia yang amazing. Bagi saya, banyak perubahan yang cukup signifikan saya rasakan ketika mencapai usia 30-an. Usia yang cukup matang bagi seorang wanita. Life is begins at thirty, well...benar atau tidak tergantung dari apa yang dirasakan masing-masing orang. Biasanya, di usia 30-an, seorang wanita akan mencapai fase kemapanan. Baik kemapanan dalam bidang finansial, kemapanan dalam karier, kesiapan mental, maupun menemukan pasangan hidup. Buat saya, ini adalah waktu dimana saya sungguh-sungguh mengalami gejolak hidup luar biasa.



Dari seorang gadis muda lalu menjadi seorang istri, kemudian akhirnya menjadi seorang ibu. Dimana dalam setiap fasenya begitu mengejutkan. Terasa begitu cepat dan memberi efek shocking yang sedap-sedap gimana gituuh..
Disinilah kematangan pribadi dan mental saya diuji. Saya terus menerus belajar untuk bisa mengelola emosi, perasaan dan mental. Saat-saat menjadi "galauers" hehe... emak galau.

Tapi seiring itu pula, saya mulai merasa settle secara kepribadian. Di usia 35 tahun ini, saya semakin benar-benar tahu apa yang saya inginkan. Baik secara finansial, cara mencapai impian-impian, maupun kehidupan pribadi. Tidak mudah memang. Meski demikian, saya menikmatinya. Benar-benar menikmatinya.

Menikmati ketika saya berusaha mengendalikan emosi dan perasaan yang naik turun gunung...
Menikmati ketika saya belajar menjadi lebih ikhlas dan sabar...
Menikmati ketika saya merasakan semangat menemukan passion...
Menikmati pasang surutnya hubungan suami istri, hubungan keluarga, relasi dan teman...

Saya pun tidak berhenti untuk selalu memperbarui diri. Mengisi diri saya dengan banyak ilmu pengetahuan. Memenuhi diri saya dengan energi positif dan rasa syukur yang tulus. Mengarahkan orientasi hidup saya untuk menjadi lebih bermanfaat bagi sesama. Merawat diri pribadi dengan seksama. Dan terus menerus memperbaruinya bersama orang-orang yang saya cintai.

Percaya atau tidak, energi positif ini pasti akan terpancar dari diri kita. Makanya, jangan heran kalau banyak orang mengatakan kalau wanita akan terlihat lebih cantik saat memasuki usia 30-an. Kecantikan yang lebih percaya diri dan matang.

Komentar

Postingan Populer