The Beginning

"Something wrong with me"- Bill Porter Sales Person film

Sekian tahun berlalu sejak menikah di tahun 2009, proses yang terjadi adalah pencarian jati diri yang terus menerus. Perubahan status dari sebelum menikah dan akhirnya menikah mau tidak mau membuat diriku juga harus banyak melakukan penyesuaian diri.

Mulai dari cara pandang, pola pikir, orientasi hidup, tujuan hidup yang semuanya berubah menjadi bukan sekedar soal diriku, melainkan soal orang lain, suami dan anak-anak.

Pernikahan adalah gambaran menara gading kehidupan yang sempurna setelah orangtuaku. Itulah yang kupikirkan. Menjadi bahagia bersama orang yang kita cintai itulah impian semua umat manusia di dunia ini termasuk aku. Dan dimulai dari sinilah aku baru benar-benar menyadari apa arti ungkapan sebenarnya dari kalimat “impian tidak selalu seindah kenyataannya”. Tapi bagaimanapun memiliki mimpi indah tentu bukanlah sebuah kejahatan, bukan? Masalahnya hanyalah apakah kau sudah terbangun saat bermimpi indah.

Hidup terus berjalan... Sampai di satu titik, dimana aku menemukan diriku tidak kemana-mana. Sedih, kecewa, sakit-sakitan, dan tentu saja tidak bahagia. “Something wrong with my life...”
Kalau pernah menonton film tentang Bill Porter, sosok sales man tersukses Amerika, kira-kira seperti itulah awal pencarian jati diri yang saya alami. Sangat tidak nyaman.

Lari dan menengok ke belakang sambil berharap semua bisa di-restart kembali tentu bukanlah pilihan yang bijaksana.

Pilihan yang ada hanyalah aku harus terus melangkah ke depan, karena hidup tidak pernah berjalan mundur. Oke, berarti aku harus mulai belajar berkompromi, bernegosiasi dengan hidup yang sudah kujalani saat ini.

Dan situlah semua ini dimulai...

Komentar

Postingan Populer